25 January 2006

Bahagia seumur hidup ?, Cintailah pekerjaan !!

Aku pernah membaca sebuah buku, dimana ada menyebutkan jikalau ingin berbahagia sehari maka cutilah 1 hari, jika ingin berbahagia selama 3 hari, pergilah berlibur, jikalau ingin bahagia 2 minggu, pergilah bertamasya, jikalau ingin berbahagia seumur hidup "Cintailah pekerjaanmu".

Kadang kita merasa sangat jenuh dengan pekerjaan yang kita lakukan berulang-ulang setiap hari di tempat kita bekerja. Tapi kadang kita juga merasa suka sekali berangkat ke tempat kita bekerja. Apapun tujuannnya bekerja merupakan keharusan bagi setiap orang yang ingin mempunyai uang. Tanpa kerja tidaklah akan menghasilkan uang.

Uang, itulah inti dari kehidupan sehari-hari manusia. Tanpa uang, siapa kita ??, tidak tahu apakah yang ditulis ini benar atau ngak, yang pasti kenyataannya memang begitu. Orang begitu menghargai waktu demi uang, tetapi apakah bisa sebaliknya?, menghargai uang demi waktu?. Saya kira tidak.

Orang berkata, kebahagiaan tidaklah mesti dengan uang yang banyak, benarkah itu?, Saya tidak tahu jawabannya. Yang saya tahu dengan uang kita paling tidak bisa bahagia, dan dengan bekerja kita bisa ber-uang. Jadi kalau kita gamnbarkan ya kayak ini :

Bahagia => uang
Uang => kerja

jadi ya :

Bahagia == ==> kerja ^_^ ya kan.........

Aku ngak tahu yang terjadi pada diriku, yang pasti saya tahu kalau saya sekarang sedang bekerja, tetapi saya ngak tahu apakah saya sudah termasuk ber-bahagia. Saya menikmati pekerjaan saya sebagai programmer. Dan itu menyenangkan, walaupun kadang merasa malas sekali melakukan proramming. Hidup semakin susah, karena negeriku adalah negeri susah, negeri garong, mau apa lagi?, mau protes kepada siapa??, kepada Tuhan?, atau menyalahkan ibu kita yang telah memunculkan kita??, Ngak....ngak mungkin. Yang ada kita harus terus bertahan menghadapinya, walau apa pun yang akan terjadi. Kalau tidak, jadilah kita sebagai sampah.

Lihatlah wajah negeri ini, lihatlah pemerintahnya, lihatlah masyarakatnya, lihatlah harga2 barangnya, lihatlah keadaan jalan rayanya, lihatlah semua yang bisa kita lihat sepanjang hari dari saat kita pagi2 berangkat kerja sampai kita pulang dari kerja, dan renungkanlah pada waktu kita tidur, sambil bertanya-tanya dalam hati : "Saya mau jadi apa di negeri ini, mau apa hidup di negeri ini", dengan begitu paling tidak akan tertanam di alam bawah sadar kita, yang akan memicu alam sadar kita. Berjuanglah, sukseslah cause, that we right !!. Sukseslah Negeriku, sukseslah semua makhluk yang ada di dunia ini.

0 comments:

Post a Comment