11 August 2006

Setelah Tertunda........................


Sesudah tertunda beberapa waktu, akhirnya menulis lagi blog ini. Begitu banyak waktu yang terlewati samapai pada detik ini. Tidak ber-rasa umur juga semakin bertambah. Akankah ini berarti saya sudah tua?, apakah ini mengharuskan saya menjadi pribadi yang benar-benar sudah matang dan dewasa?. Berjalan semakin jauh.....jauh dan........suatu saat akan mencapai suatu tempat yng akan dituju.

Lelah sekali....Mungkin itu yang harus keluar dari mulut seorang manusia. Sepertinya manusia suka membohongi dirinya sendiri. Yang merasa capek dan lelah selalu mengatakan kalau mereka tetap semangat. Yang punya uang kurang selalu mengatakan mereka memiliki uang lebih. Mengapa harus berbohong??, mungkin hanya mereka yg tahu.

Menunda adalah pekerjaan yang menyenangkan. Setiap kali kita menunda, maka pasti ada alasannya. Apa alasannya?, pasti karena ada halangan sehingga itu tidak bisa dikerjakan tepat pada waktunya. Tapi bukankah setelah itu kita bisa menuntaskannya?, tetapi kenapa bisa sampai menundanya sampai waktu yang begitu panjang..........? Bukankah apa yang ditunda pada akhirnya tetap harus dikerjakan?, kalau tidak pasti ada akibatnya???. Ia sih.

Saya ingin belajar untuk tidak menunda segala sesuatu. Memang sangat sulit, kalau saya tidak berkomitmen. Contoh yg paling ringan adalah : Sebagaimana ngantuknya saya sewaktu mau tidur di malam hari, saya harus pergi ke kamar mandi untuk sikat gigi.

Saya ingin mengatakan pada diriku sendiri dengan tegas dan keras :

"Jangan Menunda segala sesuatu selagi kamu bisa melakukannya sekarang, maka kamu akan mendapatkan hasil yang tidak mengecewakanmu."

"Jangan Menunda Kesempatan yang ada sekarang ini, Jikalau kamu menundanya, kesempatan mungkin tidak akan menghampirimu lagi."


Akhirnya semoga saya tidak bersahabat dengan MENUNDA, Mengapa...?, karena : Jam di duniamu tidak akan berputar ulang untukmu !!!

Selamat berpacu dengan waktu, mudah2an kamu menjadi pemenangnya.....

0 comments:

Post a Comment