15 August 2008

Hidup ini indah

Tak terasa sudah lama sekali tidak mengupdate blog ini, tetapi tidak selama saya menikmati hidup ini. Waktu begitu cepat melintas, sehingga tidak terasa, kita sudah akan mulai mendekati penghujung tahun. Sebentar lagi bulan ramadhan akan tiba, itu menandakan kalau lebaran pun akan tiba, dengan tibanya lebaran, itu pun berarti kalau natal pun akan segera tiba pula, dengan tibanya natal, maka tahun baru pun tiba beberapa hari lagi. Itulah perjalanan hidup di duniamu saat ini.

Hidup ini indah, dimana ada terang ada gelap, ada hitam ada juga putih semuanya berjalan begitu serasi menghiasi hidup ini. Saya sendiri begitu merasakan betapa indahnya hidup ini, setiap hari saya bisa berkembang, berkembang dan berkembang, tiada hari tanpa berkembang. Orang yang tidak mensyukuri hidup adalah orang yang tidak bisa menghargai perkembangannya. Kepada orang yang begitu, saya hanya bisa mengatakan terkutuklah dikau.
Manusia adalah makhluk yang mulia, yang mulia dari segala makhluk yang pernah diciptakan Tuhan. Manusia dalam hidupnya selalu berkembang dari hari ke hari, dari yang dulunya hanya segumpal darah yang akhirnya menjadi bayi, yang akhirnya menjadi makhluk yang bisa berbicara, menjadi makhluk yang mengerti tulisan, yang menjadi pribadi yang mengerti akan dosa, ataupun menjadi pribadi yang bisa membedakan mana yang hitam dan mana yang putih. Itu semua adalah perkembangan, yang patut kita syukuri. Tidak ada alasan untuk tidak mencintai hidup ini. Kamu yang tidak mencintai hidup, adalah pribadi yang tidak menghargai perkembangan yang terjadi pada dirimu. Sehina apapun kamu sekarang, kamu tetap adalah pribadi yang berkembang.

Janganlah selalu menggerutu, selalu mengeluh dalam hidupmu, menurut Gede Prama ada 3 tangga emas kehidupan yakni :
» I intend good,
» I do good and
» I am good.

Saya berniat baik, saya melakukan hal yang baik, kemudian saya menjadi orang baik. Jikakalau hari ini, saat ini adalah hari yang gelap bagimu, ingatlah bahwa dalama kegelapanlah bintang di langit bisa berkilau, hanya di ruangan yang gelaplah sebuah lilin kecil berguna untuk menerangi kegelapan. Semakin kamu berhadapan dengan masalah dan cobaan dalam hidup, semakin bercahaya kamu dari dalam dirimu. Jika kamu merasa jelek di dunia ini, bersyukurlah bahwa kamu hadir di dunia ini untuk membuat orang cantik terlihat jadi tambah cantik. Tanpa orang jelek, orang cantik bukanlah apa-apa.

Setiap hari adalah hari yang membosankan bagi sebagian orang, tetapi makan nasi adalah suatu hal yang mutlak harus dilakukan setiap hari. Nasi dimakan dengan aneka lauk pauk yang berbeda-beda setiap harinya (tergantung makan di warteg mana :-)). Kenapa hidupmu yang bosan tidak kau campur dengan aneka lauk-pauk yang beraneka ragam dalam kehidupan ini ?.

Akhirnya,
Manusia-manusia yang tidak tahu diri adalah manusia yang tidak pernah ketemu keindahan dan kebahagiaan dalam hidupnya. Kamu adalah salah satunya ?


What are you waiting for? Start your happiness and give your best attitude for your life !

YST, Augt 2008

0 comments:

Post a Comment