26 November 2006

20 November dan ABN AMRO


Bermula pada hari Kamis tanggal 16 November 2006, dimana saya disuruh oleh atasan untuk interview di Bank ABN Amro sebagai programmer ASP.net. Maka berangkatlah saya ke sana, tepatnya di Jalan Djuanda (tidak begitu jauh dari Harmoni).
Setelah di sana (ABN Amro), saya diinterview oleh seorang bapak yang bernama Yudi, beliau adalah IT Manager di perusahaan tersebut. Kurang lebih 15 menit diinterview dengan segala bentuk pertanyaan, saya langsung ditanya kapan bisa mesuk kerja. Ha....ha... "Besok bisa ?", Mungkin senin pak, soalnya saya harus menyelesaikan sedikit kerjaan, begitu alasanku, padahal yang sebenarnya saya siap saja masuk besok. Mengapa ?, karena memang saya sudah nganggur 1 bulan-an di site tempat dimana selama ini saya bekerja.

Setelah hari seninnya masuklah saya hari pertama kerja di ABN Amro, dengan status percobaan 3 bulan, kalau kerja tidak memuaskan, maka harus go out from there!. Siapa takut ??, ayo kita buktikan !!!.
Yang bikin ngak terbiasa adalah keadaan dimana pada biasanya, setelah masuk kantor pagi-pagi, yang biasa dilakukan adalah : buka browser (Mozila Firefox), buka email Yahoo!, buka detik.com, buka kompas, buka b371ny03.blogspot.com. Keadaan itu tidak bisa lagi saya jumpai di ABN Amro. Bayangkan !, untuk memasukkan USB Flash Disk yang biasanya dimasukkan setiap pagi ke komputer saja tidak bisa lagi. Jadi komputer yang disediakan benar-benar dipakai untuk kerja. CD-room pun tinggal kenangan. Datang pagi-pagi, yang bisa dilakukan hanyalah melanjutkan pekerjaan yang belum selesai di hari kemarin. Benar...benar sebuah definisi kerja yang sebenar-benarnya.

Tidak apa-apa, mungkin di situ saya harus didik untuk menghayati dan mencintai pekerjaan, karena memang itulah kewajiban yang harus di laksanakan untuk mendapatkan imbalan dalam arti yang sesungguhnya. Bekerja demi uang, itulah makna kerja yang sesungguhnya. Selamat datang dunia kerja yang sebenarnya, engkau kadang memang membosankanku tapi menghidupkanku dari kematian.

0 comments:

Post a Comment