10 December 2008

Area 51

AREA 51 ?, kayaknya judul PC Game ya ?, ia juga sih, sebenarnya apa sih AREA 51 itu ?

AREA 51 (atau lebih dikenal sebagai US Air Force Flight Test Center, Detachment 3 dan juga samaran-samaran lain Dreamland, Watertown Strip, Paradise Ranch, The Farm, The Box, Groom Lake, dan juga The Directorate for Development Plans Area) adalah sebuah daerah terisolasi di bagian selatan Nevada, yang dimiliki oleh pemerintah Amerika Serikat, digunakan sebagai pusat pembangunan rahasia dan percobaan pesawat - pesawat tempur generasi baru. Area ini juga sangat terkenal karena diduga kuat sebagai pusat penelitian UFO yang sampai sekarang dianggap sebagai salah satu teori konspirasi yang belum terungkap. (diambil dari http://id.wikipedia.org/wiki/Area_51)

AREA 51 merupakan sebuah daerah di selatan Nevada di sebelah barat Amerika. AREA 51 merupakan fasilitas untuk pengembangan dan pengujian militer yang sangat rahasia (top secret), Mengapa tempat itu disebut sebagai AREA 51?
Menurut beberapa sumber , sebutan area yang bernomor 51 tsb kebetulan terletak di grid 51 pada peta Nevada , ada pula yang mengatakan angka 51 berasal dari klasifikasi dari suatu BOM yang bernomor 49 , 50, 51, 52 dll , sehingga disanapun terdapat Area 49 , Area 50 , dst.

AREA 51 dikatakan area dengan pengamanan paling maksimum di seluruh dunia. Mengapa pengamanan di tempat ini begitu ketat ?, ada beberapa rumor yang beredar bahwa AREA 51 juga dijadikan bahan percobaan dan penelitian tentang UFO (Unidentified Flying Object/ Benda terbang tidak dikenal). Setelah tragedi jatuhnya sebuah UFO di daerah Roswell (negara bagian New Mexico, Amerika Serikat) pada tahun 1947, Konon di dalamnya terdapat empat Makhluk Asing (Alien) (2 mati, 1 lari kemudian mati ditembak, 1 sekarat kemudian mati), diisukan Makhluk Asing (Alien) yang ada didalamnya kemudian dibawa ke AREA 51 dan dijadikan bahan percobaan dan penelitian. Dua tahun kemudian , dikabarkan ada Alien yang melapor pada tahun 1949 perihal tabrakan yang terjadi pada pesawat milik rekan mereka , namun kemudian Alien tersebut ditawan dalam suatu rumah dan dijaga dengan ketat. Berdasarkan hasil interogasi yang dilakukan oleh ahli Pictograph kepada Alien tsb, dan dari sana dipelajari bahwa mereka berasal dari sistem bintang Zeta Reticular. Klaim ini diperkuat dengan pengakuan Bob Lazar seorang fisikawan, pada tahun 1989 bahwa dia telah bekerja di salah satu tempat penelitian yang berada pada daerah selatan AREA 51 dan mengklaim bahwa AREA 51 telah melakukan pengujian pesawat terbang yang luar biasa canggihnya dan juga telah melakukan komunikasi dengan Alien. Peristiwa tersebut ditutup-tutupi dan pemerintah AS mengatakan bahwa balon percobaan AS yang bernama Skyhook meledak. Pemerintah AS juga mengatakan mereka tidak memiliki serpihan UFO dan mayat alien. Pernyataan tersebut tidak membuat masyarakat umum percaya begitu saja sehingga lahirlah "teori konpirasi".

Banyak saksi mata melihat fenomena-fenomena aneh di langit sekitar AREA 51 yang kerap terjadi di malam hari.
Mereka mengatakan Jikalau cahaya-cahaya misterius yang berterbangan hilir mudik di langit area tersebut adalah pesawat terbang , maka tidaklah mungkin mereka dapat terbang dengan formasi dan gerakan seperti itu.
"Ini terlalu aneh , tidaklah mungkin sebuah pesawat terbang mampu berdiam diri sejenak di udara , kemudian dalam hitungan detik selanjutnya mereka telah berpindah tempat dengan sangat cepat secara vertikal maupun horisontal."

Maka , tidaklah terlalu heran jika banyak orang menyebut AREA 51 sebagai tempat untuk mendaratnya para makhluk luar angkasa dengan UFO-nya.

Diambil dari berbagai sumber di internet.

Beberapa foto Area 51















0 comments:

Post a Comment